April 9, 2022

Panduan Desain Interior Praktis Untuk Pemula

Panduan Desain Interior Praktis Untuk Pemula

Apakah Anda bosan dengan keadaan ruang Anda saat ini? Sementara mendekorasi rumah Anda bisa menggembirakan dan bermanfaat, ada juga sesuatu yang bisa dikatakan tentang intimidasi yang dirasakan seseorang setelah kesenangan mencari inspirasi dan ide-ide beralih ke penerapan ide-ide tersebut. Ketika ditangani tanpa rencana yang tepat, dekorasi bisa menjadi mengkhawatirkan, membuat Anda merasa bingung dan tersesat ketika skenario ruang impian yang Anda bayangkan tidak terasa seperti menyatu. Untuk itu Anda bisa mencari jasa desain interior. Rekomendasi kami ada di situs pgsoft slot.

Itulah mengapa penting untuk memiliki visi singkat tentang bagaimana Anda ingin rumah Anda didekorasi dan menciptakan pendekatan yang dapat diatur untuk mewujudkannya. Dan seperti segala sesuatu dalam hidup, semuanya dimulai dengan menargetkan anggaran Anda sambil mengingat bahwa mungkin untuk mendekorasi ruang apa pun dengan benar dengan anggaran berapa pun.

Langkah #1: PUTUSKAN DENGAN PERSIS APA YANG ANDA INGINKAN & PIKIRKANNYA

Saat Anda mulai memetakan kursus Anda, pertimbangkan pertanyaan-pertanyaan penting ini untuk ditangani saat Anda berencana untuk mendekorasi ulang:

Area apa yang ingin Anda tingkatkan?

Pertimbangkan area yang ingin Anda perbaiki dan catat kepentingannya dalam agenda Anda dari prioritas tinggi hingga rendah.

Apa tujuan akhir Anda?

Untuk membantu Anda mulai menciptakan visi utama untuk rumah Anda, ada banyak alat online gratis untuk menemukan inspirasi. Artikel yang harus dibaca tentang cara membuat peningkatan desain interior mulus.

Tanyakan pada diri Anda sendiri mengapa Anda ingin mendesain atau mendesain ulang ruang Anda?

Asah area masalah, ruang mati, dan skenario mimpi untuk menemukan motivasi dan mengalirkan kreativitas Anda.

Seberapa besar Anda ingin berinvestasi?

Jujurlah dengan diri Anda sendiri dan putuskan apakah Anda benar-benar memiliki tekad untuk berkomitmen pada rute DIY atau jika mencari bantuan dari seorang desainer lebih realistis.

Siapa yang dapat membantu Anda mewujudkan proyek Anda?

Menciptakan ruang yang dirancang untuk bertahan jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Dibutuhkan stamina, nyali, intuisi, waktu, dan keseimbangan. Jika Anda merasa bingung sejak awal, mungkin merupakan investasi yang bijaksana untuk menyewa seorang desainer interior atau profesional lainnya, seperti kontraktor atau tukang listrik.

Kapan Anda bisa mulai dan kapan itu benar-benar bisa diselesaikan?

Tetap berpegang pada jadwal yang dipertimbangkan untuk proyek Anda agar Anda tetap di jalur dan terorganisir, sambil mengingat bahwa Anda harus siap untuk mengatasi setiap perubahan atau dilema menit terakhir.

Langkah #2: TENTUKAN GAYA INTERIOR ANDA

Tentukan Desain Interior Anda

Setelah Anda mempersempit rencana, keterlibatan, dan tim untuk proyek Anda, sekarang saatnya memilih gaya yang mencerminkan Anda. Jika Anda belum diberkati dengan arahan yang kuat, mulailah menyelidiki situs desain dan publikasi untuk melihat apa yang Anda sukai.

Ruang

Ketahui ruang yang Anda gunakan sebelum membuat keputusan yang tidak tepat tentang perabotan dan aksesori. Luangkan waktu sekitar 30 menit untuk mengukur ruang – termasuk ukuran pintu dan jendela. Meskipun kelihatannya menghemat waktu dan tergoda untuk membeli semua perabotan Anda sekaligus, trik yang lebih hemat anggaran adalah dengan hati-hati membeli beberapa barang sekaligus. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengeluarkan biaya perabotan setiap ruangan sambil membantu Anda fokus pada apa yang benar-benar Anda butuhkan.

Cahaya

Seiring berjalannya hari, perhatikan jumlah cahaya alami yang didapat ruangan untuk membantu mempersempit di mana Anda mungkin perlu menambahkan pencahayaan yang lebih baik. Pastikan untuk melapisi elemen pencahayaan sehingga ruangan diterangi pada berbagai tingkat dari berbagai sumber utama, seperti lampu gantung, lampu lantai & meja, dan tempat lilin dinding. Pastikan juga untuk membeli bohlam watt yang benar.

Warna

Jika Anda tertarik pada ruangan yang meledak dengan warna yang mencolok tetapi tidak dapat mempersempit warna mana, pertimbangkan arah yang Anda inginkan dari palet warna Anda, dari hangat ke dingin. Ini bisa sesederhana menambahkan warna baru dengan item bebas komitmen seperti bantal, selimut, dan aksesori.

Perabot

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan oleh para pemula desain yang sering ditugaskan untuk diperbaiki oleh desainer interior kami adalah meremehkan nilai potongan pernyataan. Mereka bosan melihat set furnitur yang serasi. Jangan membeli set lengkap. Akan jauh lebih menarik secara visual untuk memiliki berbagai perabot yang berbeda, meskipun saling melengkapi.

Lantai

Menambahkan karpet area adalah cara mudah dan terjangkau untuk menambahkan warna, tekstur, pola, kehangatan, dan kepribadian ke ruangan mana pun. Pastikan untuk menggunakan permadani yang cukup besar untuk menentukan ruang Anda saat bekerja sebagai fondasi dekoratif.

Seni + Hiasan Dinding

Seni langsung membuat ruangan terasa hidup dan hangat sekaligus mencerminkan kepribadian Anda. Berhati-hatilah saat memilih karya seni untuk dipasang, namun jangan takut untuk bereksperimen. Persempit gaya apa yang menginspirasi Anda, dan seberapa banyak Anda dapat berinvestasi dalam seni saat ini.

Aksesoris

Pernak-pernik, kenang-kenangan, bantal, selimut, buku, dan benda-benda dekoratif adalah tambahan terakhir yang Anda perlukan untuk menyelesaikan sebuah ruangan dan menyatukan ruang. Inilah kesempatan Anda untuk benar-benar mempersonalisasi ruangan dan menjadikannya milik Anda dengan barang-barang yang mencerminkan Anda, gaya dan minat Anda.

Baca Artikel Lainnya : Ini Adalah Tren Desain Interior Teratas Untuk Tahun 2022