January 4, 2022

Ini Adalah Tren Desain Interior Teratas Untuk Tahun 2022

Ini adalah tren desain interior teratas untuk tahun 2022

Tahun ini kami melihat tren sebagai gaya hidup, bukan hanya yang sedang hot saat ini.

Menurut Kamus Oxford, tren adalah, “arah umum di mana sesuatu berkembang atau berubah.” Lebih dari sebelumnya di dunia interior, kami melihat tren desain interior untuk tahun 2022 dalam pengertian ini, bukan hanya sebagai, “fashion.” Suka atau tidak suka, dua belas hingga delapan belas bulan terakhir telah memaksa perubahan perilaku yang hanya muncul perlahan – berfokus pada pengasuhan, kenyamanan dan ketenangan.

Keengganan yang berkembang terhadap mode cepat juga diterjemahkan ke dalam rumah, dengan perpindahan yang nyata dari kemenangan cepat dan peralatan rumah tangga murah yang diproduksi secara massal ke perabotan dan dekorasi rumah kita untuk seumur hidup, bukan hanya gaya hidup. Jika Anda sedang mencari inspirasi untuk desain interior terbaru coba cek informasi situs berikut ini untuk rekomendasi.

“Orang-orang tertarik untuk berinvestasi pada barang-barang berkualitas indah yang tak lekang oleh waktu sekarang lebih dari sebelumnya,” kata penata interior dan pendiri Chelon Design, Fiona Gould. “Kami juga merangkul barang-barang antik. Ini semua tentang investasi berharga yang menceritakan sebuah kisah dan membuat rumah menjadi unik, daripada furnitur cepat.”

Dengan lebih dari setahun menonton acara di belahan bumi utara, mungkin tidak mengherankan bahwa banyak tren rumah untuk tahun 2022 membawa pengaruh Eropa – warna, gaya hidup, dan hiburan semuanya mencerminkan estetika Mediterania dan, ditambah dengan iklim dan kerinduan baru kita untuk kebebasan, hal-hal tampak diatur untuk tetap berada di luar ruangan.

KONEKSI DENGAN ALAM

Munculnya gerakan desain biofilik mendorong hubungan yang lebih dekat dengan alam dalam cara kita membangun ruang bersama. “Manusia mendambakan koneksi dan akses ke alam dalam kehidupan sehari-hari mereka,” kata Jen Rochford dari Porta. “Membawa elemen biofilik ke dalam rumah adalah cara yang efisien untuk menjaga koneksi itu saat berada di dalam ruangan.”

Kami melihat ini dalam hasil akhir dan perabotan kayu alami yang mendukung hasil akhir buatan manusia, atau sintetis di mana-mana di rumah. Ruang dapur dan kamar mandi, termasuk meja rias, dinding, dan pelapis langit-langit mengadopsi sentuhan akhir dari kayu mentah, batu, dan beton. “Kayu lestari adalah bahan alami yang membawa rasa hangat dan mendalam ke dalam rumah Anda,” kata Jen. “Membawa alam ke dalam ruangan dengan sentuhan akhir kayu menambah tekstur, dan gerakan ke ruang mana pun.”

Sementara marmer terus mendominasi di kamar mandi, dapur, dan perabotan skala kecil seperti meja kopi dan aksesori, batu juga memiliki momen besar di furnitur, dengan nada yang lebih hangat seperti travertine membuat percikan dengan keanggunan canggih yang terinspirasi Italia. “Daya tarik batu yang taktil dan sangat mewah adalah cara sempurna untuk meningkatkan ruang apa pun,” kata Fiona.
“Ada kesadaran yang berkembang tentang dampak serat sintetis tidak hanya pada planet kita, tetapi juga pada kesehatan kita,” kata direktur kreatif & pendiri Nodi Rugs, Olivia Moon. “Banyak orang tidak menyadari dari bahan apa lantai mereka – baik itu karpet atau permadani – dan tanpa sadar mengisi rumah mereka dengan poliester, yang sebenarnya adalah plastik!”

WARNA BUMI

WARNA BUMI

Tren warna untuk tahun 2022 juga mencerminkan kebutuhan kita untuk dekat dengan alam, mulai dari Eucalyptus dan hijau zaitun hingga cokelat ocre dan tanah liat. Bahkan warna yang lebih gelap diatur untuk membuat comeback di kayu. “Selama bertahun-tahun American Oak dan Tasmanian Oak telah mendominasi interior, jadi saya senang melihat apakah kayu yang lebih gelap masuk ke 2022,” kata Direktur/Pendiri Folk Studio, Mariah Madder.

Itu tidak berhenti di lantai juga. Menurut Fiona, cokelat adalah hitam baru. “Apalagi karamel, cokelat, dan cokelat yang dipadukan dengan krim lembut,” sarannya. “Saya juga menyukai cokelat di atas cokelat, itu tidak terduga dan retro yang indah.”

Jika warna-warna berani beresonansi dengan Anda, mereka sedang dalam perjalanan, tetapi untuk saat ini gunakan dalam jumlah terbatas. “Petunjuk kecil warna primer yang berani seperti biru, kuning dan merah diperkenalkan dengan cara yang canggih dan sangat sederhana,” kata Fiona. “Pikirkan Mediterania lebih klasik daripada Bauhaus.”

Co-Founder Carlotta + Gee Georgina Cavanagh setuju, menyarankan untuk memulai dengan pengaturan meja. “Ochre dan aqua sedang tren musim semi ini untuk mencerahkan meja – mereka sangat segar dan memiliki nuansa Mediterania,” katanya.

OBYEK ARTISAN DAN BUATAN HANDMADE

“Kita semua ingin meningkatkan tingkat kenyamanan di rumah kita dan linen lembut, dinding bertekstur dan keramik buatan tangan memiliki sifat sehat yang memancarkan kenyamanan dan kesederhanaan,” kata Mariah. “Barang buatan tangan membuat kita merasa lebih terhubung dan saya pikir kita semua mencari koneksi yang lebih baik di dalam rumah kita.”

Konsep membeli sekali dan membeli dengan baik tidak pernah lebih kuat. Sprei linen 100% dan kain napery tercuci dengan indah, membaik seiring bertambahnya usia. “Serbet linen menambahkan elemen kemewahan ke pengaturan meja apa pun dan ramah lingkungan – bisa dicuci dan digunakan kembali untuk makan berikutnya,” kata Georgina.

Nostalgia mendorong cinta baru untuk benda-benda buatan tangan di mana-mana, seperti halnya perpindahan ke lebih banyak DIY di sekitar rumah, mungkin sebagai akibat dari akhir pekan yang dihabiskan dalam penguncian. “Semakin rumah adalah tempat yang penting,” kata Emily Dezentje, pendiri Little Tienda yang membuat selimut Kantha buatan tangan membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk diselesaikan – dijahit tangan oleh wanita di pedesaan Rajasthan menggunakan teknik adat. “Selimut kami adalah potongan taktil yang membangkitkan perasaan konektivitas yang kuat.”

Lihat Juga: Fitur Yang Anda Butuhkan Untuk Membuat Design Dapur Mewah.